WiFi Rumah Kamu Bakal Lebih Cepat dengan Bermodalkan Kaleng Minuman Bekas

0
68165
views

befren.com – “Wireless Fidelity” atau disingkat WiFi adalah suatu teknologi yang memakai gelombang radio untuk menghubungkan perangkat (PC, Laptop, smartphone) ke jaringan komputer. Atau definisi WiFi yaitu teknologi yang menggunakan gelombang radio supaya komputer bisa mengakses internet.

Perangkat WiFi saat ini sangat populer karena praktis dan mudah digunakan. Pada umumnya saat ini semua perangkat mobile seperti handphone dan laptop sudah menyediakan fitur WiFi. Disamping itu jaman sekarang koneksi internet sangat di perlukan terutama untuk kepentingan pekerjaan maupun untuk saling berkomunikasi di media sosial.

Banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan koneksi internet WiFi mulai dari restoran, cafe, hotel, penginapan, taman dan tempat lainnya. Karena tempat-tempat yang menyediakan koneksi internet gratis akan menarik banyak pengunjung.

Untuk koneksi WiFi maka diperlukan adaptor nirkabel (tanpa kabel) untuk membangun hotspot, sehingga dengan cangkupan tertentu user dapat mengakses internet. Dalam koneksivitasnya WiFi menggunakan nirkabel untuk menghubungkan ke perangkat user, yang umumnya menggunakan frekwensi 2.4GHz s/d 5GHz. Pada awalnya WiFi hanya di gunakan sebagai perangkat nirkabel pada jaringan LAN (Local Area Network) saja, tapi seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan user maka saat ini dapat digunakan juga untuk mengakses jaringan internet.

Setelah dijelaskan sekilas tentang WiFi, befren.com membahas bagaimana jika jaringan WiFi di rumah di kantor kalian itu lelat? Oleh karena itu, kuat lemahnya sinyal Wifi bisa jadi masalah sekarang.

Apalagi saat streaming atau main game seru-serunya jaringan WiFi jadi lelet, jadi bermasalah kan? Tidak perlu khawatir sobat befren.com, jika WiFi di rumah kalian lelet jangan panik dulu.  Coba kalian liat di sekeliling, apakah di situ ada kaleng bekas? Loh kenapa dengan kaleng bekas, ia, nanti kaleng bekas itu akan menjadi WiFi kalian menjadi ngebut wussstt..caranya bagaimana? caranya seperti ini:

Jika kaleng minumannya masih baru, ya dibuang dulu isinya jika masih ada sisa airnya. Tapi jika sudah bekas otomatis tidak ada isinya kan? tapi meskipun bekas kalengnya harus bersih ya.

Terus pembuka kalengnya dicabut dulu karena nanti bisa digunakan.

 

Dengan menggunakan cutter, potong dasarnya, tujuannya agar kaleng bisa terbuka

Untuk memotong bawah kaleng atau dasarnya dibuat tipis saja

Selanjutnya beralih ke bagian atas untuk dipotong, tapi jangan sampai putus ya, sisakan 1 – 2 inci

Nah sekarang dengan gunting, potong bagian badannya

Terus setelah itu dibuka deh, sama saat kita membelah durian.. 😁

Setelah itu tampilan bentuk kaleng dari memotong dasar dan atas kaleng hasilnya seperti gambar yang tertera di bawah ini.

Terus dengan Blue Tack, Oya masih ingat tidak tempelan kaleng seperti di atas tadi jangan di buang ya. Ambil dan tempelkan bagian pembuka kaleng tersebut

 

Pada modem wifi kamu, masukan bagian penyebar sinyal ke dalam kaleng terbuka tadi seperti contoh gambar di bawah

Akhirnya jadi juga penguat signal dari bahan kaleng bekas ini. ya kira-kira tampilannya seperti dibawah ini. kalau kepingin seperti gambar ini, kamu harus membuat satu kali lagi.

Seperti metode parabola, sinyalnya difokuskan dan dipantulkan keluar melalui kaleng minum tadi

Mudah bukan? Tidak usah penasaran langsung aja buat jika memang WiFi di rumah kamu lelet.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here