Tips Mudah Mengubah Rambut Menjadi lembut dan Indah

0
402
views

befren.com – Saat menonton iklan indah yang pernah saya lihat di TV Apakah Anda berpikir bahwa Anda ingin memiliki rambut yang indah dan sehat seperti model-model itu? Banyak orang membeli berbagai produk perawatan rambut untuk digunakan.

Dengan harapan mendapatkan rambut indah yang sama seperti di iklan Namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Hari ini befren memiliki 5 tips sederhana. Itu bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus bergantung pada krim bergizi mahal Karena hal-hal yang harus dilakukan Berarti mengetahui cara merawat rambut Anda dengan benar Merupakan titik awal yang baik untuk rambut yang lembut dan indah.

Jangan terlalu sering mencuci rambut

Bila keseringan keramas akan kehilangan kelembaban rambut dengan mudah dan apat menyebabkan rambut menjadi kering serta bersisik. Karena itu sebaiknya hindari mencuci rambut setiap hari.

Meningkatkan kilau rambut dengan air dingin

Setelah mencuci rambutmu Gunakan air dingin untuk menuangkan rambut dan kulit kepala secara perlahan. Air dingin membantu merangsang pori-pori. Karena tubuh berusaha menambah suplai darah ke kepala untuk mengurangi suhu merupakan cara untuk merangsang sirkulasi darah lebih banyak dan rambut akan menjadi hitam mengkilap. Karena mendapat oksigen yang cukup

Keringkan rambut dengan kain mikrofiber.

Handuk biasa dapat merusak rambut. Karena itu dapat menghasilkan serpihan rambut rapuh mudah hancur ketika digosok dengan penuh semangat, setelah mencuci rambut, usap rambut dengan kain mikrofiber. Karena bisa menyerap air dengan baik, cukup balut kain di kepala saja Karena itu mengurangi risiko rambut rusak

Gunakan sisir untuk menyisir rambut saat basah

Jika Anda tidak bisa membiarkan rambut mengering sebelum disisir Gunakan sisir yang memiliki gigi lebar untuk menyisir rambut saat basah dengan lembut. Jangan keseringan menyisir karena dapat menyebabkan rambut rontok dan menghancurkan sisik rambut hingga menyebabkan kerusakan besar dalam jangka panjang

Sinar matahari untuk rambut

Sinar matahari memiliki manfaat bagi tubuh. Sinar matahari, terutama matahari pagi sangat baik. Hal ini karena sinar matahari kaya akan vitamin D yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit. Namun, sinar matahari juga bisa berdampak negatif bagi kulit. Paparan sinar matahari tak hanya berdampak negatif pada kulit tubuh dan wajah. Bahkan rambutpun yang sering tereksploitasi sinar matahari juga bisa alami penuaan dini.

Gejala proses penuaan pada rambut, biasanya diawali dengan munculnya uban di usia muda, rambut rontok, kusam, dan mudah patah.

Gunakan sampo secukupnya

Gunakanlah sampo dengan jumlah yang dibutuhkan, bahkan sedikit. Sebab, rambut kita tidak berada dalam kondisi yang terlalu kotor di keseharian. Kita bisa mengurangi sampo kita setengah dari takaran penggunaan biasanya, atau sepertiganya.

Setelah itu, mengaplikasikan conditioner. Melakukan langkah ini pada rambut yang rusak karena paparan sinar matahari akan mempertahankan minyak alami di rambut. Hal ini akan membuat rambut lebih terpelihara. Menggunakan terlalu banyak sampo justru akan meningkatkan risiko kering pada kulit kepala yang iritasi.

Itulah mengapa penggunaan sampo khusus rambut terbakar juga dianjurkan.

Memiliki rambut yang lembut, indah, berkilau tidak sesulit yang Anda kira. Ambil saja semua metode yang disebutkan di atas untuk diterapkan dengan disiplin. Akan membantu gadis-gadis memiliki rambut yang indah, percaya diri menata setiap gaya rambut dapat menambah pesona dalam kepribadian.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here