Pencurian Truk Bermuatan 50 ton Beton Neser Berhasil Diamankan

0
129
views
Ilustrasi

befren.com – Penggelapan truk trailer bermuatan 50 ton beton neser yang dilakukan sindikat antar propinsi berhasil diungkap Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Dua dari empat pelaku komplotan ini diamakan dan dilumpuhkan saat membawa truk tersebut menuju Malang.

Kedua pelaku tersebut, berinisial SS serta DN warga Gresik dan Mojokerto, selaku sopir dan sopir pengganti truk trailer yang merupakan bagian dari sindikat pencurian yang beraksi antar propinsi.

Menurut, AKBP. Oki Ahadian Purnomo, Kasubdit 3 Jatanras, terungkapnya kasus ini, setelah pemesan beton neser curiga dengan barang yang dipesan tak kunjung datang, hingga akhirnya melaporkan kepada pihak jasa ekspedisi.

Dari laporan ini, polisi yang melacak keberadaan truk, berhasil menemukan dua pelaku beserta truk yang berada di daerah Malang. Rencana awal, truk tersebut berangkat dari daerah Bogor menuju pemesannya di Krian Sidoarjo, namun di tengah jalan, tepatnya di daerah Tuban, truk tersebut dibajak oleh komplotan dari pelaku.

Korban mengalami kerugian mencapai Rp 750 juta. Sementara itu, Tim Jogoboyo Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim masih memburu dua pelaku dari sindikat ini yang masih buron.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here