30 Orang Warga Ponorogo Keracunan Usai Makan Nasi Kenduri Gulai Ayam

0
218
views
Ilustrasi di rawat saat keracunan

befren.com – Diduga keracunan usai makan nasi kenduri berisi gulai ayam di rumah salah satu tetangga. Sebanyak 30 warga Ponorogo dibawa ke Puskesmas Jenangan akibat keracunan tersebut.

Dilansir dari detik, “Saya kan masih saudara sama yang punya hajatan, terus saya dikirimi nasi. Selang 24 jam kemudian saya seperti kebas, terus menggigil tapi badan saya panas,” tutur Wiji Hariyanto (49) warga Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, saat ditemui di Puskesmas Jenangan, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya, kejadian bermula saat Kamis (20/6) malam. Dirinya bersama puluhan warga lain diundang dalam acara kenduri di rumah Tumirah, tetangganya.

Selain Wiji, Sugeng Prayitno (38) juga merasakan hal serupa. Bahkan dia bersama istri dan satu anaknya harus dirawat inap di Puskesmas Jenangan. warga keracunan

Nasi kenduri yang dibagikan berupa nasi beserta lauk gulai ayam yang dimasak juru masak Rusmini. Memakai bahan bumbu gulai yang disimpan dan pernah dipakai sebelumnya, Rusmini pun mengolah masakan untuk kenduri.

Selang keesokan harinya, Jumat (21/6) sore. Warga mengeluhkan pusing dan mual. Total ada 30 warga yang mengeluhkan sakit serupa usai makan nasi kenduri tersebut.

“Kami juga nggak berani menduga karena keracunan, sampel makanan dan air katanya diambil untuk di lab-kan,” imbuh Sugeng.

Sugeng pun hanya bisa pasrah dan ingin agar segera pulih. Dia merasa tidak tega melihat anak semata wayangnya mengalami keracunan seperti dirinya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here