Ini Dia Rekomendasi Restoran Terbaik di Glasgow

0
275
views

befren.com – Mencari tempat terbaik untuk makan di Glasgow? Kota terbesar di Skotlandia, pemandangan kuliner Glasgow telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan dipenuhi dengan restoran-restoran mewah, kafe-kafe keren, serta restoran-restoran sederhana, yang menampilkan hidangan terbaik Skotlandia segar dan citarasa internasional. Inilah pilihan restoran terbaik di Glasgow.

The Gannet

Area Finnieston menjadi semakin trendi dalam beberapa tahun terakhir, sebagian berkat masuknya tempat-tempat foodie keren seperti The Gannet. Dimiliki oleh koki Peter McKenna dan Ivan Stein, ia memenangkan banyak penghargaan selama bertahun-tahun, termasuk diberikan dengan pemandu Michelin Bib Gourmand kurang dari setahun setelah pembukaan. Interiornya minimalis, dengan dinding batu, meja kayu, dan seni kontemporer yang melapisi dinding ruang belakang. Gannet merayakan produk Skotlandia, dengan hidangan seperti cumi-cumi Shetland dengan kerang asap, daun bawang direbus dengan hazelnut, dan rusa dengan bawang putih hitam dan kuning telur. Deskripsi hidangannya singkat dan sering kali menyertakan unsur kejutan.

Cail Bruich

Cail Bruich bisa dikatakansebagai ‘makan enak’ dalam bahasa Gaelic, dan Anda pasti akan menyukai restoran ini. Terletak di West End Glagsow, Cail Bruich dibuka kembali setelah renovasi besar beberapa tahun yang lalu, dan sekarang berdiri sebagai salah satu tempat makan terbaik di kota. Makanan musiman, dengan beberapa sayuran ditanam di kebun restoran sendiri. Pilihlah menu pencicipan, di mana Anda akan disuguhi pilihan hidangan daging dan ikan berkualitas tinggi seperti tiram tiram, halibut dengan daun bawang, kaviar dan truffle, dan daging rusa dengan puding hitam.

Rogano

Restoran tertua yang masih ada di Glasgow, Rogano adalah sebuah institusi Skotlandia. Itu sudah ada sejak tahun 1935, tetapi lebih dari 80 tahun karakternya tetap sama: glamor dan elegan. Makanan laut segar dan lezat adalah fokusnya, dengan salmon, langoustine, kerang dan halibut disiapkan dan disajikan dalam gaya klasik, di samping bar tiram khusus yang telah ada di sana sejak awal.

Ox and Finch

Tempat yang wajib dikunjungi dalam perjalanan ke Glasgow, tempat modis ini menawarkan menu piring kecil Mediterania. Hidangannya inovatif dan penuh rasa: pipi cod dengan chorizo ​​dan tomat, monkfish miso-cured dengan prem, jahe dan lobak, dan kaki bebek dengan kari kuning, kemangi Thailand dan nasi renyah. Persembahan vegetarian sama menariknya, dengan sorotan utama termasuk halloumi dengan yoghurt tahini dan mawar harissa, jagung bakar dengan bawang merah renyah, dan kerbau mozzarella dengan ara, mint, dan balsamic tua. Ini adalah tempat yang sangat populer, jadi pastikan untuk memesan sebelumnya ya.

Stravaigin

Di West End restoran Stravaigin, masakan Skotlandia diberi sentuhan internasional: nama itu sendiri berarti ‘mengembara’, sedangkan moto adalah ‘Berpikir Global, Makan Lokal’. Sebuah kafe-restoran yang ramah terletak di dua lantai, menu ini menampilkan seperti kerang Shetland yang disajikan dalam kaldu kelapa dan serai, asap haddock dengan terong kari, dan merpati kayu panggang dengan lentil fricassee. Populer di kalangan mahasiswa, pecinta kuliner, dan para profesional, Stravaigin menawarkan santapan santai di tengah lingkungan yang penuh gaya.

The Ubiquitous Chip

Restoran ikonik The Ubiquitous Chip, yang terletak tak jauh dari Byres Road, telah memberi makan Glasgow sejak tahun tujuh puluhan. Dibuka pada tahun 1971 oleh Ronnie Clydesdale, The Chip (seperti yang diketahui) adalah pelopor dalam memperjuangkan masakan Skotlandia lokal – namanya sendiri mengisyaratkan preferensi kuliner kota. The Ubiquitous Chip adalah salah satu tempat tercantik di kota, dengan ruang utama yang dirancang menyerupai hutan hujan, bertempat di halaman di bawah kanopi tanaman hijau. Menu ini adalah perayaan masakan Skotlandia kontemporer, menampilkan hidangan seperti dada ayam guinea dengan kurma medik dan sawi putih, loin domba dengan cukini kuning, ratatouille dan cukini kuning,  lengkap dengan keripik wortel, tatties champit dan krim neep.

Mother India

Mother India atau bisa dibilang Ibu India, menawarkan masakan India inovatif dengan sentuhan Skotlandia. Restoran asli – yang terletak di sudut Sauchiehall Street dan Kelvingrove Street – dibuka pada awal tahun 90-an, tetapi beberapa tempat saudara lainnya telah dibuka sejak saat itu, termasuk Mother India’s Cafe di ujung jalan, yang menyajikan menu berbagi gaya tapas , serta cabang di Edinburgh. Menawarkan hidangan kreatif, flavoursome seperti daging ayam dengan terong asap, dibumbui haddock dengan tomat panggang, dan pakora ikan jahe dan cabai. Porsi besar, Wow jadi lapar sahabat befren.

Cafe Gandolfi

Dibuka pada tahun 1979 sebagai bagian dari pasar keju tua, Cafe Gandolfi telah memainkan peran besar dalam kebangkitan Kota Merchant yang dulu bobrok. Dengan perabotan kayunya dan jendela-jendela kaca patri, restoran ini memiliki nuansa pedesaan, abad pertengahan, dipasangkan dengan menu kuno. Klasik Skotlandia seperti cullen skink, puding hitam, daging rusa asap rumah dan ayam guinea panggang, serta salad dan hidangan pasta, dengan menu pizza yang tersedia di bar di lantai atas.

Silahkan Komentar
Berita sebelumyaTasbih Cinta – 16
Berita berikutnyaPesan Dari Mimpi
Ketika kamu merasa mimpimu tak terwujud, percayalah bahwa sebuah mimpi yg lebih besar sedang menantimu
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here